Trik Mencuri Backlink Dari Blog Lain


Metode ini baru saya temukan beberapa hari terakhir, tapi mungkin beberapa blogger juga sudah menemukan metode ini, tapi gak salah kan kalo saya berbagi apa yang sudah berpengaruh baik bagi blog saya kepada semua pembaca. Baiklah langsung saja ke topik yang kita bahas, yaitu bagaimana mencuri backlink dari blogger lain..

Dan perlu di ingatkan, meskipun judulnya "Mencuri", cara ini sama sekali tidak merugikan orang lain dan tidak pula di anggap situs jahat oleh Search Engine.

Cara Pertama

Cara pertama saya mendeteksi backlink blog yang saya ingin curi melalui Alexa Rank.

Contoh : saya ingin mencuri backlink dari blog www.cengkram.com ( itu blog saya sendiri ), kemudian saya cari data tentang situs apa saja yang memberikan baclink pada www.cengkram.com melalui box "What Sites link to cengkram.com?" pada box tersebut terdapat sebuah tabel yang berisi 2 kolom, yaitu kolom "sites" dan kolom "page", kolom sites adalah kolom yang menerangkan situs-situs yang memberikan backlink pada cengkram.com, dan kolom page adalah page tempat dimana link cengkram.com tertanam.

Kemudian bagaimana mencurinya ? caranya hanya perlu mengklik link yang ada di kolom pages setelah itu anda akan di bawa ke page situs yang memberikan link ke cengkram.com,, nah tanamkan link blog anda disana, dengan amat sangat yakin itu akan menjadi backlink untuk anda beberapa hari kemudian. 

"Lantas apakah backlink tersebut berkualitas?" kalo anda bertanya begitu saran saya berhenti ngeblog !!, karena apa ? karena setiap blog tutorial untuk blogging yang ternama di Indonesia sealu mengatakan " jangan pilih-pilih kalo mau tanam backlink, urusan berkualitas atau tidaknya itu belakangan, toh backlink yang tidak berkualitas juga tidak membuat blog anda menjadi jelek di mata search engine"

Cara Kedua 

Cara kedua adalah cara yang akan saya lakukan untuk mencuri link dari blog-blog yang berPR tinggi, karena karena di cara pertama, Alexa hanya menampilkan 5 Backlink saja, berbeda dengan cara kedua yang lebih banyak memberikan informasi hingga ke kualitas dan jenis backlink yang dimiliki oleh situs yang akan kita curi.

Cara kedua saya menggunakan jasa situs ahrefs.com, disana anda bisa cek backlink blog anda, dan juga bisa mengecek backlink blog orang lain. Disini saya tidak akan menjelaskan secara lebih lanjut karena ahrefs.com memiliki banyak fitur untuk mengecek backlink, jadi untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut langsung aja ke TKP, kalo ada yang gak ngerti contact aja saya..

Untuk sementara ini saya hanya menggunakan dua cara ini, sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan fasilitas check backlink seperti majesticseo.com, namun saya lebih memilih alexa karena situs tersebut adalah situs paling akurat di kelasnya, dan untuk ahrfs.com saya memilihnya karena ia menyediakan data yang sangat lengkap..

4 komentar:

We Are Just Creative!

Both the Themes gallery and the Quick Styles gallery provide reset commands so that you can always restore the look of your document to the original contained in your current template.

On the Insert tab, the galleries include items that are designed to coordinate with the overall look of your document. You can use these galleries to insert tables, headers, footers, lists, cover pages, and other document building blocks. .
...More

  • lion
  • lion
  • lion

Contact

Popular Posts

About the Blog