Widget Yang Wajib di Gunakan


Widget Yang Wajib di Gunakan
Widget adalah salah satu unsur penting yang harus ada dalam blog, widget punya peranan penting dalam  mengembangkan blog menjadi lebih populer. Namun terkadang banyak blogger-blogger yang tidak terlalu menyadari mengenai Widget mana saja yang di anggap Wajib dan mana saja yang di anggap Haram. Untuk itu saya akan membuat daftar widget yang wajib anda miliki, untuk widget yang saya anggap haram mungkin akan saya terbitkan di lain artikel.

1. Popular Post/Artikel Terpopuler

Widget ini menjadi widget yang paling sering di gunakan oleh para blogger di seluruh dunia, karena dengan widget ini para pengunjung tahu mana arikel mana saja yang paling sering dibaca dan akan besar kemungkinan mereka juga akan mengklik artikel yang masuk dalam daftar artikel terpopuler. Untuk penempatan mayoritas meletakan widget ini di footer bagian kanan atas.

2. Related Post/Artikel Yang Behubungan

Sama halnya dengan widget di atas widget ini juga widget yang paling sering di gunakan. Widget ini akan menampilkan artikel terkait atau artikel yang berhubungan dengan topik artikel yang tengah di baca oleh pengunjung. Dengan kata lain widget ini akan membuat pengunjung anda akan membaca artikel lain dengan topik yang terkait.

3. Recent Post/Artikel Terbaru

Recent Post akan menampilkan berbagai artikel terbaru yang anda posting. Widget ini akan sangat efektif jika pada blog yang dengan kategori Berita atau blog-blog yang memposting artikel setiap harinya.


4. Social Media

Social Media adalah salah satu cara paling efektif dalam mendatangkan pengunjung blog dari Social Media. Dengan widget ini para pengunjung akan menerima berbagai artikel ke Social Media milik mereka secara otomatis.

5. Subscription Box

Fungsi Subscription Box tak jauh berbeda dengan Social Media. Subscription Box berfungsi untuk para pengunjung artikel yang ingin berlangganan artikel anda secara gratis. Dengan mengetikan email mereka dalam Subscription Box maka setiap artikel anda terbit, secara otomati artikel tersebut akan masuk ke email mereka.

6. Sitemap/Daftar Isi

Satu lagi widget wajib yang harus ada dalam blog anda. Widget ini berfungsi menjadi navigasi bagi pengunjung anda, Widget ini akan menampilkan keseluruhan artike dalam satu laman saja.

Nah itulah widget wajib yang harus anda miliki. Penting untuk anda ketahui hindari penggunaan widget yang tidak di perlukan, karena widget yang tidak di perlukan hanya akan membuat blog anda menjadi lambat dan itu akan membuat para pengunjung tidak betah yang tentu saja akan berdampak pada trafic blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar

We Are Just Creative!

Both the Themes gallery and the Quick Styles gallery provide reset commands so that you can always restore the look of your document to the original contained in your current template.

On the Insert tab, the galleries include items that are designed to coordinate with the overall look of your document. You can use these galleries to insert tables, headers, footers, lists, cover pages, and other document building blocks. .
...More

  • lion
  • lion
  • lion

Contact

Popular Posts

About the Blog